Rabu, 09 April 2014

Sony Xperia Z2: Spesifikasi Premium

Setelah diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress akhir Februari lalu di Barcelona, Spanyol, akhirnya Sony Xperia Z2 smartphone android buatan Sony ini resmi masuk ke pasa Indonesia pada akhir bulan Maret kemarin.
Sony Xperia Z2 merupakan penerus dari gadget andalan Sony terdahulu, yakni Sony Xperia Z1. Di dalamnya, Sony menambahkan berbagai fitur dan komponen baru, diantaranya adalah prosesor quad-core Snapdragon 801 2,3 GHz, RAM 3 GB serta kemampuan merekam video hingga 4K.
Dimensi layar Sony Xperia Z2 juga lebih besar yakni 5,2 inci berteknologi IPS mampu memberikan garansi kualitas tampilan dengan lebih baik. Display tampak lebih kontras dan cemerlang dengan ketajaman tingkat tinggi karena mempunyai resolusi full-HD.
Dengan ukuran yang lebih besar dibanding pendahulunya, tidak menjadikan perangkat ini berbobot lebih berat. Bahkan sebaliknya, karena frame terbuat bahan aluminium, Xperia Z2 justru mempunyai bobot lebih ringan dibanding Xperia Z1, yaitu sekitar 7 gram lebih ringan.
Selain itu, frame aluminium yang digunakan membuat tampilan Sony Xperia Z2 yang lebih tangguh karena tampak seperti logam. Lapisan tempered glass hitam yang mengkilap pada bagian depan dan belakang ponsel ini juga membuat tampilannya terlihat mewah. Sedangkan di bagian sudutnya agak membulat hingga terkesan lebih elegan dan nyaman saat digenggam.
Masih sama dengan pendahulunya, Sony Xperia Z2 juga menggunakan perangkat kamera utama bersensor 20 MP di belakang lensa “G-series” berbukaan F/2.0 serta berbekal sertifikasi IP58, sama dengan Sony Xperia Z1. Sony Xperia Z2 juga mempunyai kemampuan menyelam di dalam air hingga pada kedalaman kurang lebih 1 meter selama 30 detik. Selain tahan air, ponsel ini juga diklaim tahan terhadap debu.
Sony Xperia Z2 dilengkai dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh, lebih besar dari pendahulunya. Begitu pula memori internal sebesar 16 GB yang bisa ditambah MicroSD hingga 64 GB. Sedangkan OS yang digunakan Sony Xperia Z2 adalah Android versi 4.4 atau dikenal sebagai “Kitkat”.
Untuk harga, perangkat ini dikabarkan berkisar pada Rp 8,5 juta. Harga tersebut nampaknya cukup sepadan dengan segala fitur dan kelebihan yang ada pada Sony Xperia Z2 tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar