Sabtu, 12 April 2014

HTC One M8, Spesifikasi Premium Generasi Kedua HTC One Series


Mengikuti kesuksesan varian terdahulunya yaitu HTC One generasi pertama, HTC kembali merilis Smartphone premium andalan terbarunya yang diberi nama Smartphone HTC One M8. Bahkan mereka mengklaim bahwa HTC One M8 merupakan Smartphone pesaing Samsung Galaxy S5 yang dirilis lebih dulu.

HTC One M8 memiliki spesifikasi yang cukup canggih dengan fitur yang setara dengan beberapa smartphone terbaik saat ini. Diantaranya HTC One M8 menggunakan prosesor Snapdragon 801 quad-core berkecepatan 2,3 GHz (untuk pasar Amerika) dan 2,5 GHz (Eropa dan Asia) yang dipadukan dengan RAM 2GB serta pembaca grafis Adreno 330. HTC One M8 mempunyai memori internal berkapasitas 16GB dan 32GB serta dilengkapi pula dengan slot kartu memori microSD berkapasitas maksimal 128GB. Dengan spesifikasi tersebut, menggunakan smartphone HTC One M8 ini akan sangat nyaman, terlebih lagi OS yang dipakai adalah Android 4.4 atau KitKat + HTC Sense 6.0.

Di segi tampilan, bodi HTC One M8 juga lebih kokoh dibanding produk HTC One generasi pertama, karena HTC telah menambahkan kadar metal aluminiumnya hingga 90%. Untuk ukuran layar,  HTC One M8 mempunyai layar berukuran 5 inci yang dilindungi dengan pelapis Gorilla Glass 3 dengan resolusi 1920 x 1080 pixel Full HD. Dan pada HTC One M8 disematkan baterai berkapasitas 2.600 mAh, lebih tinggi dibanding generasi pendahulunya.

Yang paling beda dibanding desain smartphone lain, HTC One M8 dilengkapi 2 kamera belakang yang memiliki ukuran dan teknologi berbeda. Kamera utama yang berukuran lebih besar, sedangkan kamera kedua berukuran agak lebih kecil terletak di atas kamera utama. Modul kamera sekunder HTC One M8 ini adalah sensor Ufocus yang berfungsi memperkirakan dan menangkap kedalaman dimensi foto, sehingga mampu menghasilkan foto ber-efek bokeh atau blur, seperti halnya pada hasil jepretan kamera DSLR tanpa harus menggunakan tambahan aplikasi pihak ketiga. Sedangkan untuk kamera depan mempunyai resolusi 5 MP.

Satu lagi yang menjadi kelebihan HTC One M8 dengan smartphone lain adalah desain speaker BoomSound yang berupa 2 buah speaker stereo yang diposisikan di bagian depan, berada di atas dan bawah layar. Bahkan untuk generasi kedua ini, HTC telah memperkuatnya dengan amplifier sehingga suara yang dihasilkan menjadi lebih keras dan jernih.

Harga HTC One M8 diperkirakan akan dipasarkan pada kisaran 5 hingga 8 juta, setara dengan Samsung Galaxy S5. Namun, di Indonesia belum ada kepastian kapan akan dipasarkan dan berapa bandrol harga jualnya. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Spesifikasi  HTC One M8
Prosesor
Snapdragon 801 quad-core 2,5GHz
RAM
2GB
Memori
Internal 16GB / 32GB + microSD hingga 128GB
Layar
5 inci, resolusi 1920x1080pixel (441ppi)
Kamera
Utama 4 Ultrapixel + Ufocus lens. depan 5.1 megapixel
OS
Android 4.4 KitKat + HTC Sense 6.0
Baterai
2.600mAh
Konektivitas
4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, microUSB 2.0, jack audio/mikrofon 3,5 milimeter
Dimensi
146,36×70,6×9,35 milimeter
Bobot
154,2 gram

0 komentar:

Posting Komentar