Selasa, 22 April 2014

Lenovo Vibe Z, Spesifikasi Premium Pendukung "The Amazing Selfies"


Seiring dengan kesuksesan smartphone Vibe X, produsen smartphone Lenovo kembali memperkenalkan produk barunya, yaitu Lenovo Vibe Z. Produk teranyar Lenovo dengan kode produksi K910 ini menjadi salah satu pesaing utama dari smartphone kelas premium, macam Samsung Galaxy S5, Oppo Find 7 ataupun HTC One M8 .

Spesifikasi hardware yang dimiliki oleh Lenovo Vibe Z cukup mengesankan. Lenovo membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 quad-core Krait 400 berkecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis handal Adreno 330 serta dukungan RAM sebesar 2GB. Untuk media penyimpanan, smartphone ini dibekali memori internal berkapasitas 16GB yang dapat ditambah microSD hingga 32 GB. Dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean, kegiatan multitasking akan terasa sangat ringan saat dijalankan pada smartphone canggih ini.

Lenovo Vibe Z hadir dengan spesifikasi layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan dimensi 5,5 inci dan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mampu menghasilkan kualitas tampilan gambar yang jernih dan nyaman di mata penggunanya. Untuk mendukung fungsi multimedia, Lenovo Vibe Z mempunyai dukungan 2 buah kamera yang mempunyai resolusi tinggi. Kamera utama beresolusi 13 MP dilengkapi dengan dual LED flash, serta kamera sekunder bersensor 5 MP. Dengan teknologi yang dimilikinya, smartphone ini mampu mengambil hingga 10 gambar per detik. Ditambah pula kemampuan low-light yang menjadikan pengguna masih tetap bisa menghasilkan gambar yang baik dalam kondisi miskin cahaya. Sehingga, tidak salah apabila perangkat inipun sangat tepat untuk memproduksi gambar selfie yang berkualitas (the amazing selfies).

Dari segi konektivitas juga sangat lengkap. Diantaranya adalah teknologi dual SIMcard 3G HSDPA, Bluetooth, WiFi, GPS, dan jack audio 3,5mm. Untuk power supply, perangkat ini dilengkapi baterai dengan kapasitas sebesar 3.050 mAh. Inilah yang menjadi salah satu fitur unggulan Lenovo Vibe Z, dimana smartphone ini diklaim mampu bertahan hingga 278 jam (lebih kurang 11 hari) dalam mode standby.

Harga Lenovo Vibe Z dipatok sekitar Rp 5,5 juta ini sudah mulai diperkenalkan dan dipasarkan di Indonesia pada awal tahun 2014. Berikut data spesifikasi Lenovo Vibe Z yang didapat dari berbagai sumber oleh team Dunia Laptop & Smartphone.

Spesifikasi Lenovo Vibe Z

Prosesor
Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2.2 GHz Krait 400
GPU
Adreno 330
RAM
2 GB
Memori
Internal 16GB + microSD hingga 32GB
Layar
5,5 inci, resolusi 1920 x 1080 pixel full HD
Kamera
Primer 13 MP (with dual LED flash), sekunder 4 MP
Konektivitas
Dual-SIM 3G, Wi-Fi, Bluetooth, microUSB 2.0, jack audio 3,5mm
OS
Android 4.3 Jelly Bean
Baterai
3.050 mAh

0 komentar:

Posting Komentar