Kamis, 20 Februari 2014

12 Laptop Terbaik 2014: Rekomendasi Produk

Bila Anda mencari laptop terbaik di tahun 2014 ini, pastinya akan cukup membingungkan bila melihat banyaknya merek dan spesifikasi yang canggih. Untuk itulah, disini akan mencoba mengulas rekomendasi ahli yang telah melakukan serangkaian tes terhadap kinerja laptop dari berbagai merek. Ada sekitar 12 laptop yang direkomendasikan di sini, tentunya dengan beberapa kriteria yang berimbang, yaitu dari segi: spesifikasi, performa, dan harga. Itulah sebabnya, di sini tidak hanya mengukur kinerja, tetapi juga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang paling penting bagi kebutuhan pribadi masing-masing orang. Apakah laptop itu memiliki keyboard yang nyaman? Dan apakah touchpad bekerja andal?

Bahkan jika Anda amati, tidak ada laptop yang cocok untuk semua orang. Masing-masing orang mempunyai kebutuhan yang berbeda.
Ada yang mencari perangkat pendukung gaming, ada yang mengutamakan portabilitas, kemudahan dalam mengolah data dan lain sebagainya. Namun, apapun kebutuhan Anda, disini akan mengidentifikasi laptop terbaik di setiap kategori untuk mempersempit pencarian Anda. Mari kita simak ulasan mengenai 12 laptop terbaik di tahun 2014, menurut versi laptopmag.com

1. Spesifikasi Laptop Terbaik : Apple Mac-Book Pro 13-inch dengan Layar Retina

MacBook Pro 13-Inch dengan layar Retina menggabungkan kinerja yang kuat, daya tahan lama dan tampilan terbaik di kelasnya. Laptop ini mempunyai resolusi layar 2560 x 1600-pixel Retina display menampilkan warna-warna yang menakjubkan, cukup tepat untuk digunakan oleh bagi para seniman grafis dan pakar media. Dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke-4 dan sistem penyimpanan flash drive yang super cepat menjadikan MacBook Pro mempunyai kecepatan tingggi dengan bobot yang ringan, yaitu hanya 3,46 pon dan baterai yang mampu bertahan hingga 9,5 jam.
Harga MacBook Pro mulai dari : $ 1,299


2. Laptop dengan Daya Tahan Baterai Terbaik: Lenovo ThinkPad X240 - 12,5 inch
Apakah Anda akan melakukan perjalanan hingga 18 jam sambil beraktivitas sepanjang waktu menggunakan laptop? Tidak masalah, jika Anda mempunyai Lenovo ThinkPad X240. Dengan sistem baterai yang dimilikinya, Lenovo ThinkPad X240 dengan layyar 12,5 inch ini mampu beroperasi hingga lebih dari 20 jam tanpa henti. Dilengkapi layar sentuh beresolusi 1080p, keyboard yang responsif, serta TrackPoint pointing stick yang akurat dan kinerja yang cepat, Lenovo ThinkPad X240 menjadi partner yang tepat dalam membantu Anda melakukan bisnis online, dimanapun Anda berada.
Harga
Lenovo ThinkPad X240 mulai : $ 860

3. Laptop Hybrid Terbaik: Dell XPS 12
Kebanyakan laptop hybrid (laptop sekaligus tablet) selalu menjanjikan kelebihan dari kedua fungsi yang berbeda tersebut. Namun, kebanyakan yang Anda jumpai justru situasi yang "tanggung". Kalaupun Anda gunakan sebagai tablet, biasanya akan terasa berat, sedangkan fungsi sebagai laptop malah justru di bawah standar. Lain halnya dengan Dell XPS 12, dimana produk ini akan memberikan pengalaman terbaik bagi Anda karena dilengkapi dengan layar 1080p yang bisa membalik mundur dalam bezel dan mengubah laptop ringan ini ke menjadi tablet 12-inci. Beroperasi dengan OS Windows, ditambah dengan keyboard yang nyaman, touchpad besar dan baterai yang tahan lebih dari 9 jam menjadikan Dell XPS 12 patut direkomendasikan menjadi laptop hybrid terbaik diantara produk sejenis.
Harga Dell XPS 12 mulai : $ 799


4.  Laptop Hybrid Terbaru: ASUS Transformer Book Duet TD300
Ini adalah laptop hybrid pertama di dunia yang tergolong quad-mode laptop dan tablet convertible dengan dual-OS. Apa maksudnya ? Ya, ASUS Transformer Book Duet TD300 memungkinkan Anda langsung beralih antara Android dan Windows 8.1 dengan menekan sebuah tombol yang dinamakan Bluestacks. Mempunyai layar 13.3-inch, beresolusi 1920 x 1080-pixel IPS display touchscreen yang dapat dilepas dengan mudah, dan bertransformasi dari fungsi laptop menjadi tablet. Dilengkapi RAM 128GB dan hardisk 1 TB menjadikannya laptop hybrid yang sangat tangguh. Hanya saja, dari sisi bobot produk cukup berat yaitu 4,2 pon, namun berkat desain yang apik menjadikan ASUS Transformer Book Duet TD300 layak anda pertimbangkan untuk dimiliki.
Harga
ASUS Transformer Book Duet TD300 mulai dari : $ 599


5. Ultrabook Terbaik: Acer Aspire S7
Dengan desain body yang sangat ramping, berat 3-pound dan tebal 0,5-inch, menjadikan Acer Aspire S7 sangat bergaya. Semua chasis body berbahan aluminium dengan tutup kaca putih. Layar 13 inch dengan 10-point touch, beresolusi 1080p menjadikan wana-warna dasar dengan tingkat kecerahan yang sangat tinggi, yaitu pada 329 lux. Berprosesor Intel Core generasi ke-4 dan SSD menjadikan kinerja OS Windows 8 sangatlah kuat. Tambahan lagi, kapasiitas baterai 6280 mAh menjadikannya mampu berooperasi hingga hampir 9 jam terus menerus.

Harga Acer Aspire S7 : $ 1,299

 
6. Laptop dengan Harga Terbaik: HP TouchSmart 11z

Siapa bilang laptop layar sentuh harus mahal? Dengan hanya $ 399, HP TouchSmart 11z menyediakan layar sentuh responsif berukuran 11.6-inch akan membantu Anda menggunakan OS Windows 8 / 8.1 menjadi pengalaman yang sangat menarik. Berat produk sekitar 3.4 pound, dengan daya tahan baterai lebih dari 6 jam, menjadikan laptop portable terjangkau ini layak untuk Anda miliki.
Harga HP TouchSmart 11z mulai dari : $ 399

7. Laptop Bisnis Terbaik:  Lenovo ThinkPad T440s
Lenovo ThinkPad seri T merupakan laptop bisnis yang telah lama dikenal karena kinerjanya yang sangat kuat, baterai yang tahan lama dan kegunaan yang unggul. Lenovo ThinkPad T440s dengan layar 14 inch mempunyai spesifikasi laptop yang sangat lengkap : layar sentuh beresolusi 1920 x 1080-pixel, desain yang teruji MIL-SPEC, serta keyboard yang paling responsif di kelasnya. Dengan daya tahan baterai lebih dari 14 jam akan memungkinkan Anda melakukan pekerjaan apapun, di mana saja dan kapan saja.
Harga
Lenovo ThinkPad T440s : $ 1049

8. Laptop Chromebook Terbaik: Toshiba CB35-A3120
Ini bukan Chromebook terkecil atau termahal, namun Toshiba CB35-A3120 dengan layar 13 inch ini menyediakan banyak sekali nilai dan kinerja untuk harga yang terbilang sangat murah. Mempunyai tampilan warna-warni, output audio keras, desain yang apik dan dengan dukungan prosesor Intel Celeron yang kuat, menjadikan performa Toshiba CB35-A3120 melebihi produk-produk Chromebook lain yang mungkin seharga $300-an. Bahkan dengan daya tahan baterai yang cukup panjang, yaitu 8 jam, telah mengalahkan pesaing terdekatnya yang terpaut hampir dua jam.
Harga
Toshiba CB35-A3120 mulai : $ 279

9. Laptop Multimedia Terbaik: ASUS N550JV
Siapa yang butuh home theater ketika Anda dapat memiliki laptop multimedia yang tercangggih? Laptop ASUS N550JV yang mempunyai layar IPS 1080p dengan layar sentuh 10-point memberikan gambar yang terang dan sudut pandang lebar. Desain laptop ini juga dapat menekuk ke belakang hingga 180 derajat penuh. Dilengkapi quad speaker dengan subwoofer serta Waves MaxxAudio yang memungkinkan setelan bass yang mantap pada volume keras, dibarengi dengan chip grafis Nvidia GeForce GT 750M menyajikan pengalaman yang berkesan saat bermain game berat seperti "Bioshock Infinite"
Harga
ASUS N550JV mulai : $ 999

10. Laptop Workstation Terbaik: Apple MacBook Pro 15-inch
Apple MacBook Pro 15-inch dengan Retina Display sangat ideal bagi para profesional grafis atau siapa saja yang membutuhkan notebook dengan kebutuhan laptop yang unggul dalam hal kecepatan dan daya tahan. Dengan berat produk 4,5 pound, diperkuat prosesor Intel Core i7 quad-core terbaru, PCIe penyimpanan solid state dan chip grafis Nvidia GT750M, membuat performa kerja multi tasking yang cepat. Plus, resolusi layar 2880 x 1800-pixel membuat video high-resolution dan foto akan terlihat fantastis, dan Anda pun dapat mengedit dan mengolah transcode dalam sekejap mata. Daya tahan baterai sekitar 9 jam menjadikan Apple MacBook Pro 15-inch layak dijadikan workstation terbaik bagi Anda.
Harga
Apple MacBook Pro 15-inch: $ 1,999

11. Laptop Gaming Terbaik: Alienware 17
Laptop Alienware telah lama menjadi standar terbaik untuk laptop game portabel, dan generasi saat ini Alienware 17 menunjukkan mengapa. Dalam pengujian kinerja, dengan kartu grafis Nvidia GTX 780M dan prosesor Intel Core i7 2.7-GHz generasi ke-4 menjadikan Alienware CPU yang cukup kuat untuk bermain "Bioshock Infinite" di 106 fps dan "World of Warcraft" di 144 fps. Desain Alienware yang terinspirasi oleh tema sci-fi dengan keyboard, grille dan lampu touchpad yang disesuaikan, membuat Alienware 17 sangat cocok untuk dinobatkan sebagai Laptop Gaming Terbaik.
Harga Alienware 17 mulai : $ 1,499

12. Laptop Mainstream Terbaik: Lenovo IdeaPad U430 Touch. 
Jika Anda sedang mencari notebook ringan, mempunyai layar sentuh ramah, tahan lama dan terjangkau harganya, Anda harus mempertimbangkan Lenovo IdeaPad U430 Touch. Dengan ukuran layar 14-inch, resolusi layar touch screen 1600 x 900-pixel, diperkuat prosesor Intel Core i5 generasi ke-4 inti, dan daya tahan baterai lebih dari 8 jam.
Harga Lenovo IdeaPad U430 Touch mulai:  $628

Itulah sekilas spesifikasi dan review tentang 12 Laptop Terbaik di tahun 2014. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi Anda yang sedang hunting laptop terbaik, walaupun mungkin belum semua produk tersebut dipasarkan di Indonesia. 

Referensi: laptopmag.com

0 komentar:

Posting Komentar