Minggu, 13 April 2014

Impala: Aplikasi Manajemen Foto pada Android dan iOS

Bagi Anda yang hobi travelling serta gemar mengabadikan setiap momen dalam perjalanan Anda menggunakan gadget atau smartphone, mungkin Anda akan memerlukan waktu khusus untuk memilah gambar-gambar yang dihasilkan dalam kategori tertentu. Kegiatan memilah gambar ini akan terbantu dengan menggunakan Aplikasi Impala produksi Euvision Technologies BV. 

Aplikasi Impala yang bisa diinstall pada perangkat berbasis Android maupun iOS ini mampu menganalisis gambar dan secara otomatis mengkategorikannya sesuai dengan jenis kontekstual gambar. Ditambah aplikasi ini juga mempunyai kemampuan mengenali kondisi dan objek sebagai parameter untuk mengklasifikasi foto sesuai kategori tertentu.


Fitur Aplikasi Impala


Aplikasi Impala merupakan sebuah aplikasi yang memiliki tools cukup simple karena hanya memberi dua pilihan fitur. Fitur pertama yaitu "Find" yang mampu melakukan scanning semua gambar pada gadget Android maupun iOS dan mampu secara otomatis mengelompokkan mereka ke dalam label umum seperti: Children, Men, Women, Food, Cars, Architecture, Party Life, Sunrises & Sunsets, Indoor, Outdoor dan lain sebagainya. Hanya sayangnya pada aplikasi Impala ini Anda tidak bisa menambahkan label kreasi Anda sendiri.


Fitur kedua yaitu fitur “Shoot” merupakan kamera yang seolah-olah memiliki “indera” untuk merasakan lingkungan Anda dan menempatkan hasil foto pada label yang tersedia secara real-time pada layar saat Anda member frame pada foto tersebut. Setelah itu, aplikasi Impala akan melakukan sortir dan menempatkan foto sesuai dengan kategori yang telah ditunjuk ke dalam label yang bersangkutan.


Cara kerja Aplikasi Impala ini sangat sederhana. Setelah melakukan install dan menjalankan aplikasi ini, otomatis fitur Find ini akan melakukan scanning terhadap semua gambar yang ada di memory penyimpanan gadget Anda, yang kemudian otomatis mengelompokkannya sesuai label yang telah ditentukan. Kemudian saat Anda mengambil foto, hasil jepretan kamera pada gadget Anda akan secara otomatis diklasifikasikan berdasarkan subjek, tempat, hingga jenis-jenis objek tertentu semisal makanan, gedung, dan lain sebagainya.


Walaupun fitur yang ditawarkan aplikasi ini sangat terbatas namun ada baiknya Anda mencobanya. Karena, selain Gratis, aplikasi Impala ini akan cukup membantu bagi Anda dalam melakukan sortir image sesuai kategori dan label yang sesuai secara realtime dan otomatis. Jadi, akan menghemat waktu Anda yang biasanya dilakukan secara manual, bukan? Selamat Mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar