Minggu, 27 April 2014

Mengenali Spesifikasi Unggulan Samsung Galaxy Grand 2

Samsung Mobile kembali meng-update perangkat smartphone android seri Galaxy-nya di awal tahun 2014 ini. Sudah ada beberapa tipe dan seri Galaxy baru yang dirilis, diantaranya Galaxy S5, Galaxy Note 3 Neo serta Galaxy Grand 2. Memang sebenarnya kita tidak terlalu asing dengan tipe-tipe tersebut, karena benar bahwa setiap seri adalah sebagai kelanjutan dari tipe sebelumnya dengan sedikit pengembangan pada spesifikasi teknisnya.
Samsung Galaxy Grand 2 hadir sebagai salah satu smartphone dengan spesifikasi premium. Pada tampilan fisiknya, smartphone ini dibalut desain yang mewah dengan layar berukuran cukup lebar, hampir sama dengan generasi pendahulunya yaitu Galaxy Grand. Perangkat mempunyai layar berukuran 5,25 inchi dilengkapi dengan teknologi layar sentuh TFT capacitive beresolusi HD 1280×720 piksel. Dengan kualitas layar seperti itu, pengguna akan menikmati tampilan berkualitas dengan gambar yang jernih dan natural.
Untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy Grand 2 dibekali dengan prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 menggunakan Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 yang tentunya mempunyai peforma yang tangguh. Didukung pula dengan RAM berkapasitas 1.5 GB sebagai penunjang kinerja perangkat tersbeut agar lebih maksimal. Sistem operasi yang digunakan adalah Android v4.3 (Jelly Bean) yang terkenal sangat ringan untuk melakukan multi tasking yang sebenarnya.
Di samping performa yang hebat, Samsung Galaxy Grand 2 dilengkapi dengan kapasitas ruang simpan data yang cukup besar, yaitu memori internal berkapasitas 8 GB yang masih dapat ditambah microSD hingga 64 GB. Tentunya dengan kemampuan simpan data yang besar tersebut menjadikan pengguna tak perlu khawatir dengan kebutuhan banyaknya data yang akan disimpan.
Hampir sama dengan seri pendahulunya, Samsung Galaxy Grand 2 ini juga dilengkapi dengan 2 slot SimCard GSM yang berfungsi dual ON alias mampu berjalan secara bersamaan. Sedangkan dari segi fitur pengambil gambarnya, Samsung Galaxy Grand 2 telah dibekali dengan kamera utama bersensor 8 MP dengan dilengkapi dengan fitur auto focus dan LED Flash ini tentunya menjanjikan gambar berkualitas. Sedangkan kamera sekunder ada di depan dengan berkekuatan 1.9 MP yang memungkinkan layanan video call.
Tipe
Galaxy Grand 2
Prosesor
Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 Quad-core 1.2 GHz
GPU
Adreno 305
RAM
1.5 GB
Memori
Internal 8 GB + microSD hingga 64 GB
Layar
5,25 inci, resolusi 720 x 1280 pixels, (~280 ppi pixel density)
Kamera
Primer 8 MP (with autofocus, LED flash), sekunder 1,9 MP
Konektivitas
Dual-SIM 3G, Wi-Fi, Bluetooth, microUSB 2.0, jack audio 3,5mm
OS
Android 4.3 Jelly Bean
Baterai
2.600 mAh Li-ion


0 komentar:

Posting Komentar