Selasa, 18 Februari 2014

Samsung Galaxy Note 3 Neo, Performa Jelly Bean on Hexa Core

Setelah sukses memperkenalkan Samsung Galaxy Note 3, produsen smartphone dari Korea - Samsung - kembali memperkenalkan Samsung Galaxy Note 3 Neo yang merupakan kelanjutan inovasi dari Samsung Galaxy Note 3. Strategi marketing yang dipakai sebenarnya tidak jauh berbeda dengan membuat smartphone versi Mini dari smartphone high end seperti halnya pada Samsung Galaxy SIII Mini, dan Samsung Galaxy S4 Mini. Namun, untuk lebih mengetahui seperti apa fitur yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note 3 Neo mari kita simak ulasan berikut ini :

Samsung Galaxy Note 3 Neo ini memiliki desain, dan ukuran yang sangat mirip dengan Samsung Galaxy Note II. Sama seperti Samsung Galaxy Note lainnya smartphone ini juga di dukung oleh S Pen stylus yang akan memudahkan dalam menggambar. Layar ini hadir dengan ukuran sebesar 5.55 inch. Agar dapat menampilkan gambar yang maksimal layar ini juga di dukung oleh resolusi 720 x 1280 pixel.
Satu hal yang unik dari Samsung Galaxy Note 3 Neo adalah hadirnya chipset prosesor Hexa Core milik Samsung. Prosesor ini tersusun atas chipset Quad Core 1.3 Ghz, dan Dual Core 1.7 Ghz. Kemudian di sektor memori tertanam RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB yang dapat ditambah dengan SD card hingga 64 GB.

Smartphone yang hadir dengan sistem operasi Android Jelly Bean v 4.3 ini juga hadir dengan dukungan sebuah slot SIM card berjenis microSIM. Untuk kenyamanan dalam mengakses internet, Samsung Galaxy Note 3 Neo juga dilengkapi oleh jaringan HSDPA. Sementara itu di sektor koneksi pihak Samsung juga memberi nilai lebih dengan menyematkan bluetooth, NFC, dan kabel data yang mendukung USB OTG.
Di sektor pengambil gambar, pihak Samsung memperkaya Samsung Galaxy Note 3 Neo dengan kamera utama 8 MP, dan kamera sekunder 1.9 MP. Kamera utama smartphone ini juga telah dibekali oleh perekam video 1080p. Tentunya kualitas gambar yang dihasilkan begitu tajam dan jernih.
Mengenai harganya hingga kini belum ada info resmi dari Samsung, namun jika dilihat dari fiturnya kemungkinan besar smartphone ini akan dijual pada harga sekitar Rp 6 jutaan. Kita tunggu perkembangan selanjutnya...

Sumber: viateknologi

0 komentar:

Posting Komentar