Sabtu, 19 April 2014

Toshiba Satellite P55t, Laptop 15 inch dengan Resolusi Tinggi

Hingga saat ini, Toshiba masih menjadi salah satu produsen laptop dan PC terkemuka di dunia. Inovasi dan update teknologi selalu dilakukan, membuat produk-produk Toshiba menjadi andalan bagi para pengguna laptop.

Di tahun 2014 ini, Toshiba mengeluarkan varian terbaru laptopnya, yaitu Toshiba Satellite P55t. Walaupun sebenarnya Toshiba Satellite P55t ini bukanlah sebuah produk yang benar-benar baru, karena hanya penyegaran dari produk dengan penamaan serupa yang telah diluncurkan di awal tahun 2013 lalu. Keunggulan utama produk ini adalah kemampuan layar dengan resolusi tinggi yaitu hingga 3840 x 2160 pixel atau dikenal dengan sebutan resolusi 4K.

Dengan dukungan resolusi 4K pada layar sentuh berukuran 15,6 inch tersebut, menjadikannya produk unggulan untuk menyajikan konten multimedia khususnya video. Karena dengan resolusi tinggi yang dimilikinya, Toshiba Satellite P55t ini dapat menyajikan gambar dengan detail tinggi, tingkat kontras yang baik dan tentunya nyaman di mata penggunanya. Bahkan produk ini telah mendapatkan sertifikasi Technicolor yang merupakan jaminan bahwa akurasi warna yang ditampilkan sesuai dengan warna dari sumber aslinya.

Untuk penampilan fisik, laptop Toshiba Satellite P55t ini terlihat sangat elegan dan kokoh, dengan desain bodi berbalut aluminium. Sedangkan bicara tentang kinerja, produk ini telah menggunakan prosesor Intel generasi ke-4 atau dikenal dengan Haswell berinti Core i7. Didukung dengan RAM berukuran 16GB, serta media penyimpanan berkapasitas 1 TB, menjadikan kegiatan multitasking akan bekerja sangat mulus.

Dari segi multimedia, Toshiba Satellite P55t dibekali dengan kartu grafis dari AMD, yaitu seri Radeon R9 M265X. Didukung dengan sound system laptop yaitu speaker stereo Harman Kardon berteknologi proses suara Dolby DTS, akan memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan bagi para pecinta game, tentunya. Dilengkapi pula dengan konektivitas cukup lengkap, seperti misalnya port USB 3.0, Wi-Fi a/b/g/n/ac, slot SD card serta port HDMI dan drive Blu-ray, sehingga mampu menjamin kelancaran aktivitas koneksi antar perangkat.


Laptop Toshiba Satellite P55t yang canggih ini akan mulai dipasarkan pada akhir bulan April 2014 dengan harga sekitar Rp 17 juta. Namun, hingga sekarang masih belum ada informasi tentang harga dan waktu pemasaran laptop dengan layar beresolusi 4K ini di Indonesia. Kita tunggu saja informasi selanjutnya di Dunia Laptop dan Smartphone ini.


Spesifikasi Toshiba P55t
Layar
15,6 inch touch screen, resolusi 3840 x 2160 pixel (4K)
Prosesor
Intel Haswell Core i7
RAM
16GB DDR3L 1600MHz
HDD
1 TB
OS
Windows 8
Grafis
AMD Radeon R9 M265X
Konektivitas
Wi-Fi a/b/g/n/ac, 4x USB3.0, HDMI, jack audio 3,5mm
 


sumber: yangcanggih.com

0 komentar:

Posting Komentar